diklat jurnalistik NU RANTING BINONG


Program pelatihan kepenulisan: ”Diklat Jurnalistik NU Ranting Binong” merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka mengembangkan skills dan pengetahuan remaja. Dengan Pelatihan ini diharapkan akan memunculkan remaja dan pelajar yang memiliki kemampuan di dalam mengelola media massa secara handal untuk semakin mempercepat pencapaian tujuan organisasi atau pergerakan. Demikian sambutan Mukhlisin mewakili panitia diklat jurnalistik NU Ranting Binong Minggu 24 Juni 2012 di YPI Ar-Ridho Binong-Tangerang.

Diklat Jurnalistik yang pertama diselenggarakan NU Ranting Binong menghadirkan nara sumber (instruktur) Syaiful Halim salah seorang wartawan senior SCTV dan dosen Ilmu Jurnalistik di Universitas Mercu Buana Jakarta dan Insitut Manajemen Telkom Bandung. Selain itu, panitia juga menghadirkan instruktur lain yang kompeten yaitu Hamzah Sahal dari tim Litbang NU Onlilne situs resmi PBNU.

Peserta dilklat yang didominasi remaja usia SMA ini melampaui target panitia yang mencapai 40 orang dan dari hasil feed back form yang diisi oleh peserta sebagian besar peserta menyatakan senang dan puas dengan acara diklat tersebut.

Atas upaya dan ikhtiar H Mahfud Badrun, SH  MH selaku Ketua MWC NU Curug yang turut serta mensosialisasikan diklat jurnalistik NU Ranting Binong, beberapa pengurus MWC dari Rajeg, Cikupa, Panongan dan lainnya ikut memantau dan hadir langsung dalam diklat tersebut. Khusus MWC Panongan bahkan mengirimkan beberapa perwakilan remaja sebagai peserta diklat.(mks)